Kamis, 11 Agustus 2011

Dari Tarhim dinas instansi : MUGNI LABIB AJAK UMAT ISLAM UNTUK IQRA

HUMAS CILACAP - Wakil Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Cilacap, Drs. H. Mugni Labib, SH, MH mengajak umat Islam untuk selalu Iqra/membaca/mempelajari ilmu pengetahuan dan tehnologi sebagaimana diperintahkan Allah dalam surat Al Alaq. Ilmu pengetahun dan tehnologi tersebut, diperlukan dalam rangka mengemban tugas manusia sebagai khalifah dimuka bumi.
Hal tersebut dikemukakan Wakil Ketua Pengadilan Agama, ketika memberikan tausiyah seusai sholat Isya dan taraweh di aula BRI Cabang Cilacap, Rabu (10/08) malam, dalam rangka tarhim dinas instansi.
Tarhim dinas instansi dihadiri Bupati Cilacap yang diwakili Sekretaris Daerah, HM. Muslich, Muspida, kepala skpd dilingkungan pemkab Cilacap, dan dinas instansi, bumn serta bumd
Lebih lanjut dikatakan, sebagai umat Islam mestinya kita lebih mampu untuk Iqra sebagaimana Allah perintahkan dalam Al Quran. Jangan sampai kemampuan membaca alam beserta isinya, justru diambil oleh orang lain.
Menyinggung mengenai bulan Ramadhan, Mugni labib mengemukakan bahwa ramadhan memiliki keutamaan. Diantara keutamaan tersebut antara lain, diwajibkan untuk berpuasa. Puasa merupakan ibadah yang hanya diketahui oleh Allah dan diri orang yang berpuasa. Hikmah puasa mampu memantapkan keimanan, meningkatkan iman dan mendidik disiplin terhadap waktu.
Menurut Pimpinan BRI Cabang Cilacap yang diwakili M. Yaman Abdul Hakim, dalam ramadhan 1432 H ini, BRI Cabang Cilacap melakukan serangkaian kegiatan untuk membantu warga masyarakat kurang mampu, yang dananya berasal dari zakat profesi karyawan BRI.
Dari dana yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp. 206 juta lebih disalurkan dalam bentuk bea siswa, peralatan sekolah, pengobatan massal, dan pembagian sembako, yang terbesar diwilayah Cilacap.
Bupati Cilacap yang diwakili Sekda HM. Muslich dalam kesempatan tersebut mengajak muslimin dan muslimat untuk muasabah/interopeksi terhadap apa yang telah dilakukan, untuk kemudian kita berbuat lebih baik lagi.
Menyinggung mengenai kondisi Cilacap yang kondusif, lanjut Sekda, hendaknya terus dijaga dan ditingkatkan sehingga akan sangat mendukung pelaksanaan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat. (hromly)

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.